Cara Meningkatkan Traffic / Menambah Pengunjung Blog

shares |

Innusa | Apakabar saudara innusa? Yap bertemu dengan saya lagi nih, kali ini saya akan share cara menambah pengunjung blog. Seorang blogger/pendiri website , trafik sebuah web/blog adalah suatu motivasi seorang penulis artikel seperti saya yang ingin menulis artikel secara rutin. Sebetulnya ada berbagai banyak cara untuk menambah pengunjung blog yang dapat saudara lakukan.
Berbagai cara yang dapat menambah pengunjung blog kita , kita bisa melakukannya secara gratis , tetapi ada juga sumber visitor yang membutuhkan modal. 

Cara apa yang paling cocok untuk menambah pengunjung blog yang harus kita lakukan? Pada artikel ini saya akan memberikan berbagai tips tips cara menambah pengunjung blog , baik itu secara gratis ataupun mengeluarkan biaya alias membutuhkan modal.
Walaupun ada berbagai banyak cara yang dapat kita lakukan , akan tetapi tidak semua cara yang kita lakukan cocok dengan jenis website saudara , karena tujuan kita adalah mendapatkan pengunjung yang maksimal , untuk mengunjungi website kita.

Cara menambah pengunjung blog secara gratis :

1. Dengan cara membagikan situs kita ke social media
Mengapa demikian? Banyak orang bilang zaman ini adalah zaman medsosnya anak muda. Peningkatan pengguna social media berkembang pesat pada saat ini bahkan mulai dari kalangan SD sampai Orang Tua memiliki sebuah akun social media. Ditambah lagi dengan perkembangan smartphone yang saat ini canggih , ini adalah kesempatan yang dapat kita manfaatkan sebaik baiknya. Anda dapat menggunakan  social media untuk menambah pengunjung blog saudara , contohnya ialah: Facebook , Twitter , Google Plus , Youtube , Pinterest dan masih banyak lagi. Bahkan saya saja masih menggunakan facebook untuk menambah pengunjung blog saya.

2. Dengan Cara BlogWalking
Apa itu blogwalking? Blogwalking adalah salah satu kegiatan dimana kita saling mengunjungi sebuah website lalu meninggalkan komentar di web tersebut. Ada banyak sekali blog yang menyediakan kolom komentar untuk membagikan link website anda , tetapi ada juga yang tidak mengijinkan meninggalkan komentar link di web tersebut. Ini adalah salah satu cara kita agar kita dapat menambah pengunjung blog.

3. Membagikan Web Di Situs Forum
Situs forum diskusi ternyata juga mememiliki manfaat loh selain untuk berdiskusi , forum disuksi juga bisa digunakan sebagai media mendapatkan pengunjung blog / website. Ada banyak yang mengijinkan menaruh link di dalam thread pada member mereka. Ini adalah kesempatan emas kita yang harus kita manfaatkan secara maksimal.

Eiittss, sebelum kita membagikan link web kita di forum tersebut sebaiknya saudara membaca rules atau peraturan forum tersebut. Bacalah peraturan forum tersebut sebelum melakukan tindakan lebih jauh. Jangan membuat sebuah thread yang tidak berguna dalam sebuah forum yang bisa membuat nama anda menjadi jelek. Manfaatkan fasilitas forum tersebut yang dapat anda bagikan link web anda dan jangan melanggar peraturan tersebut. Ini adalah beberapa forum yang dapat saudara gunakan untuk membagikan link website anda : kaskus.co.id , forum.detik.com , forum.kompas.com , bersosial.com.

4. Memasang Iklan Di Media Social
yapss dengan cara memasang iklan di media sosial kita dapat mendatangkan ribuan pengunjung pada blog kita. Salah satu media yang dapat kita gunakan adalah FACEBOOK , Facebook adalah media sosial yang paling topceerrrrr karena untuk memasang iklan kita dapat mendatangkan ribuan pengunjuang , bagaimana bisa mas? ya bisa donk , coba anda bayangkan pengguna facebook telah hampir mencapai sekitar jutaan orang bahkan lebih , inilah peluang yyang dapat kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengunjung blog. Pernah dulu saya mencoba memasang iklan di facebook lalu blog saya semakin ramai lagi pula memasang iklan di FACEBOOK mudah dilakukan dan harganya murah.

5. Memasang Iklan PPC
ini adalah cara yang paling top cer yang dapat kita lakukan karena dengan cara memasang iklan ppc kita dapat mendatangkan ribuan pengunjung juga. Google Adwords adalah perusaan penyelenggara media iklan PPC yang paling populer pada masa ini. Perusahaan milik Google tersebut saat ini sudah memiliki jaringan periklanan atau advertiser dan publisher dengan jumlah yang sangat banyak salah satunya di Indonesia. Adword adalah iklan yang muncul di situs publisher iklan yang muncul adalah yang sesuai dengan artikel yang mereka tulis.

Untuk menambah pengunjung blog kita harus melakukan dengan efektif mungkin kita dapat menggunakan cara yang gratis atau yang berbayar , banyak sekali kesempatan kesempatan untuk menambah pengunjung blog kita. Selain itu kita juga harus memerhatikan beberapa hal yang berhubungan dengan website kita , seperti kualitas konten yang kita buat , menu navigasi web kita , kecepatan loading web kita. Itulah cara untuk menambah pengunjung blog atau website , Semoga Dapat Membantu

Related Posts

9 comments:

  1. Menurut saya untuk memperbanyak pengunjung itu harus belajar yang namanya SEO ,tujuannya supaya artikel yangbkita buat itu nantinya akan ada di halaman satu google dan harus menggunakan kata kunci yang banyak dicari orang

    ReplyDelete
  2. tulisan di atas memang bener asal di imbangi dengan tulisan yang berbobot/berkualitas. karena konten adalah raja.

    ReplyDelete
  3. saya setuju sama mas Awie, SEO emang pengaruh banget sama traffic..
    Social Bookmarking juga pengaruh

    ReplyDelete
  4. memperbanyak pengunjung untuk dijaman sekarang juga bisa menggunakan media sosmed sebagai senjatanya namun masih ada cara lainnya yang patut dicoba juga

    ReplyDelete
  5. betul banged SEO memang menunjang pengunjung :D

    ReplyDelete
  6. Uda pernah pake cara yg mana gan yg paling berhasil

    ReplyDelete
  7. Sudah pernah memakai, bagi saya cara yang paling jitu adalah kualitas artikel dan pemasangan iklan socmed

    ReplyDelete
  8. konten adalah segalanya di blog. kebanyakan menanamkan link di sosmed atau social bookmarking justru akan berakibat buruk pada blog, karena google bot akan menganggap blog spam.

    ReplyDelete