Belajar Mengenal Apa Itu Blog?

shares |




Innusa - Apa kabar sobat innusa? kali ini kita akan membahas apa itu blogspot atau biasa disebut blog. Blog adalah bentuk aplikasi web. Pada dasarnya ialah bagian dari situs web yang dapat diakses secara online , yang memiliki fungsi utama yaitu memuat tulisan dan gambar pada setiap web. Blog biasanya di kelolah oleh per seorangan(biasanya seorang penulis) dibuat dengan isi topik dan tujuan dari penulis tersebut.

Fungsi Dari Blog

Fungsi blog ialah sebagai media publikasi secara gratis untuk menyalurkan pengetahuan , ide , atau catatan harian melalui tulisan yang di muat dalam postingan web tersebut. Dalam perkembangan zaman sekarang , blog ternyata juga bisa menghasilkan uang melalui periklanan yg terpasang di blog. Untuk mendapatkan uang pada blog tidaklah mudah, tentu harus mempunyai pengunjung web anda.

Sejarah Dari Blog

Media blogspot pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com , yang dimiliki oleh perusahaan Pyra Labs yang di sebarkan pada Agustus 1999. Karena di kepopuleran dari blogger akhirnya Pyra Labs di akui oleh Google pada akhir tahun 2002. Sejak saat itu , banyak terdapat aplikasi yang bersifat open source di khususkan kepada perkembangan penulis blog tersebut.

Cara Membuat Blog

1. Anda Harus mempunyai email terlebih dahulu jika belum kalian bisa mendaftar di gmail.com
2. Kunjungi Blogger.com
3. Log In sesuai akun gmail saudara yang tadi menggunakan email dan pasword agan.Kemudia saudara klik masuk.
4. Pada saat saudara masuk ke halaman blogger , saudara dapat segera untuk membuat blog baru dengan meng klik tab ''Blog Baru''
5. Nanti akan muncul tab halaman untuk mendaftar blog baru.
6. Isi Kolom dengan format berikut :

Judul : Isi dengan judul blog yang saudara inginkan. Contohnya " Mantap Blog "
Alamat : Isi dengan alamat blog yg saudara inginkan. COntohnya " blogmanta[ " ( tanpa petik )
Template : Pilih tampilan yang saudara inginkan.

Saudara juga dapat membuat blog melalui berbagai media platform dengan menggunakan alamat email saudara , contohnya Wordpress.com dengan mendaftar dan mengisi data dengan lengkap dan benar. Terima kasih telah membaca artikel ini , jika saudara menyukai artikel ini silahkan saudara sebarkan ke social media agar kami dapat semangat menambah artikel kami.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment