Cara Submit Postingan Di Google Webmaster Tool Dan Bing

shares |

Innusa - Search Engine atau biasa disebut Mesin Pencari baik itu Bing , Google maupun mesin pencari lainya yang menyediakan salah satu fasilitas yang bisa kita semua gunakan untuk mensubmit sebuah artikel pada blog anda. Tujuan mensubmit artikel pada blog adalah memberitahu search engine atau mesin pencari bahwa ada sebuah artikel baru pada blog yang kita miliki siap dan harus segera di recrawl ulang untuk di index oleh mesin pencari.

Dengan kita melakukan submit artikel post di search engine fasilitas tersebut maka robot mesin pencari tidak akan menunggu lama dan segera mengunjungi blog dimana artikel tersebut berada, dengan begitu mesin pencari akan segera melakukan pengindexan , mengumpulkan informasi penting yang dibutuhkan kemudian membawa informasi penting tersebut untuk disimpan di basis data pencarian , Sehingga artikel atau blog anda yang anda submit akan mudah dikenali oleh mesin pencari.

Submit artikel akan membuat postingan blog tersebut lebih mudah dan cepat untuk dijangkau oleh mesin pencari sehingga pada akhirnya setiap kali ada user yang melakukan pencarian relevan menggunakan mesin pencari tersebut , Jika postingan blog kita di anggap berkualitas dan faktor faktor yang terdapat pada artikel tersebut mendukung untuk ditampilkan di posisi terbaik.

Ini adalah salah satu kegiatan rutinitas yang harus dilakukan oleh seorang blogger secara berkala setiap kali selesai menulis artikel barunya , artinya setiap kali artikel baru selesai dan berhasil diterbitkan , jangan lupa untuk mensubmit artikel di google atau bing.

Cara Submit Artikel Postingan Blog di Bing Webmaster
Sebelum melakukan submit artikel postingan di bing saya sarankan ada baiknya blog saudara sudah terdaftar di search engine atau mesin pencari bing , supaya setiap informasi yang berkaitan dengan aktivitas bot bing terhadap blog saudara mudah untuk anda ketahui untuk anda analisa. Sedangkan untuk mensubmit link artikel postingan blog anda setiap selesai mempublikasikan artikel anda langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

1.Buka halaman bing submit url
2.Silahkan saudara masukkan link artikel postingan saudara ke kotak nomer 1 , lalu saudara tulis kode Captha pada kotak nomer 2 lalu tekan tombol submit.

Setelah selesai anda sudah berhasil melakukan submit artikel postingan blog di bing webmasyer tool dan postingan blog anda akan terbit lebih cepat di index oleh mesin pencari bing.

Cara Submit Artikel Postingan Blog di Google Webmaster
Sama halnya dengan mesin pencari Bing , ternyata google jugah punya fasilitas untuk melakukan submit artikel postingan , tujuannya adalah agar artikel yang baru di publikasikan lebih cepat terindex oleh google.

1. Masuk halaman Submit Artikel Google
2. Silahkan masukkan link postingan blog anda , kemudian centang pada "Saya Bukan Robot" dan tekan tombol kirim permintaan.

Setelah selesai tahap diatas anda sudah berhasil melakukan submit url artikel postingan blog anda di google sehingga artikel blog anda akan lebih cepat terindex oleh google dan dikenali oleh search engine atau mesin pencari google.

Demikian Cara Submit Postingan Di Google Webmaster Tool Dan Bing terima kasih telah berkunjung jika anda menyukai artikel ini silahkan share artikel ini agar kami dapat meng update artikel setiap harinya.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment