Inilah Persiapan Sebelum Membuat Blog

shares |


Innusa - Apakabar saudara blogger ?  Semoga baik baik saja , sekarang memang banyak sekali orang menanyakan kepada saya di media , apa saja yang harus dilakukan jika ingin menjadi seorang blogger , nah maka dari itu Innusa akan menuliskan sebuah artikel mengenai hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat blog.

Meskipun kelihatanya sangat gampang , akan tetapi saudara juga harus menyiapkan dan memperhatikan poin poin yang akan berpengaruh terhadap sebuah blog yang saudara buat , baik itu dalam isi blog saudara atau pengunjung blog saudara , dan inilah hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat blog.

1. Memikirkan Sebuah Topik
Sebelum saudara membuat sebuah blog ,  saudara harus terlebih dahulu menentukan topik dari blog saudara , ada beberapa topik yang cocok saudara pilih :

1. Tips Trik
2. Informasi gadget
3. Blog Tutorial
4. Teknologi
5. Kesehatan
6. Berita

2. Platform
Setelah saudara  sudah menentuka topik , saudara harus menentukan platform yang saudara gunakan nantinya , ada banyak sekali platform blog saat ini , namun saya menyarankan saudara menggunakan wordpress ataupun blogger karena sangat mudah untuk digunakan bagi pemula sekalipun dan menyediakan berbagai template.

3. Nama Domain
Nama domain juga harus saudara perhatikan sebelum membentuk sebuah blog. Nama blog saudaralah yang nantinya akan di ingat ingat oleh pengunjung saudara , untuk itu harus saudara pikirkan secara matang matang nama yang baik dan cocok dengan isi blog saudara.

4. Target Visitor
Saudara harus menargetkan sebuah blog yang saudara bangun ditujukan untuk kalangan siapa saja , dan darimana asalnya. Semua itu juga berkaitan dengan niche yang sudah saudara pilih tadi. Contohnya saudara tadi menentukan topik kesehatan pada blog saudara maka otomatis target pengunjung web saudara adalah pengunjung yang menyukai kesehatan.  Jika saudara membuat sebuah artikel dalam bahasa inggris sudah tentu pengunjung blog saudara adalah orang luar negri.

Oke saudara Innusa sekalian , itulah mengenai Persiapan Sebelum Membuat Blog. Terima kasih atas kunjungan anda , semoga artikel saya ini bermanfaat untuk saudara. Jika saudara menyukai artikel ini tolong bagikan artikel ini kepada teman teman anda bisa melalui facebook , twitter dan lain sebagainya.


Related Posts

1 comments

  1. Iya gan ini tips yang bagus banget untuk mempersiapkan membangun sebuah blog yang bagus. Patut dicoba ilmu"nya

    ReplyDelete