Cara Menambah Kecepatan Loading Blog

shares |


Innusa - Apa kabar sobat innusa? kali ini innusa site akan membagikan cara mempercepat loading blog. Sebagai publisher blog pasti ingin kecepatan loading blognya menjadi cepat. Blog yang loadingnya lama sekali justru akan menurunkan traffic pengunjung blog , Sayang sekali bukan? Dengan mempunyai blog yang loading blognya sangat cepat akan membuat blog kita ramai akan pengunjung. Nah sobat innusa blog yang memiliki kecepatan loading yang cepat mungkin difaktorkan oleh halaman blog yang memang sangat ringan. Yuk kita simak berikut cara menambah kecepatan loading blog :

1. Hindarilah Penggunaan Script Yang Sangat Berlebihan
Yaa menggunakan script yang berlebihan juga dapat mempengaruhi kecepatan blog baik itu script : CSS , HTML dan JAVASCRIPT yang akan menyebabkan dampak buruk bagi blog kita sendiri. Maka dari itu gunakan script yang penting penting saja jangan terlalu berlebihan menggunakan script supaya kecepatan loading blog kita menjadi cepat.

2. Hapus Widget Yang Tidak Bermanfaat
Memang dengan menambah banyak widget dapat mempercantik tampilan blog , tetapi hal itu juga berdampak pada kecepatan loading blog kita. Sebetulnya memang ada juga sebuah widget yang wajib ada di blog, akan tetapi beberapa widget yang tidak bermanfaat bagi blog sebaiknya sobat hapus. Selain dapat menambah kecepatan loading blog , traffic blog juga akan meningkat.

3. Atur Jumlah Postingan (edit di tata letak)
Blog akan sangat lambat jika postingan blog kita di index/page pertama kita terlalu banyak oleh sebab itu anda harus mengatur jumlah postingan menjadi "5" per page , supaya menambah kecepatan loading blog.

4. Jangan Terlalu Banyak Memasang Iklan/Ads
Yaa jika kita memasang banyak iklan di blog kita itu juga akan mempengaruhi kecepatan loading blog kita. Poin ini memang sangat berat bagi publisher blog seperti anda dan saya tapi manfaatkanlah sebaik mungkin dan jangan terlalu berlebihan memasang banner iklan agar dapat menambah kecepatan loading blog kita.

5. Kecilkan Ukuran Gambar
Dengan cara mengecilkan ukuran gambar di postingan maupun di banner/widget dapat menambah kecepatan loading blog kita.

6. Gunakanlah Template Yang Backgroundnya Polos
Background template sobat usahakan menggunakan background polosan tanpa gambar , jika sobat menggunakan gamber sebagai background blog anda itu dapat mempengaruhi kecepatan loading blog sobat. Sobat bisa gunakan background berwarna putih , hitam dan lain sebagainya.

Yaps memang dengan cara diatas , bukan berarti cara diatas 100% akurat banyak juga poin poin yang memang agak berat , kecepatan loading blog belum tentu berasal dari blognya , bisa jadi dari faktor kecepatan internet , sobat dapat mengecek kecepatan blog di Google PageSpeed Insight. Itulah postingan tentang cara menambah kecepatan loading blog. Terima kasih

Related Posts

0 comments:

Post a Comment